Wednesday, February 12, 2014

Lirik Lagu Musik, Pola Pikir dan Dampak di kehidupan

 Oleh Aflach Baligh Dan Berakal

Musik dan lagu adalah salah satu bentuk seni yang sangat universal, dengan berbagai jenis dan genre, tentu orang mempunyai jenis musik lagu favorit yang berbeda-beda, eksistensi keragaman musik tersebut lahir dengan berbagai latar belakang oleh pencipta lagu tersebut.

Mengenai musik, dengan indra pendengaran kita akan mendengar rima nada dari alat musik, permainan resonasi nada, dan tentunnya musik di sempurnakan dengan lirik lagu yang mempunyai arti dan maksud dari sang pembuat lagu tersebut, dalam hal lirik lagu terdapat lirik sya'ir yang mempunyai indikasi arti cinta, pujian, deskriptif ras, kritisisasi, dan masih banyak hal lain lagi, oleh karena itu musik sangat universal dengan segala keragamannya.


Dewasa kini, relasi internasional yang semakin dinamis dan tanpa batas, mengahruskan para penduduk bumi untuk selalu tercukupi akan kebutuhan informasi yang selalu up to date dan mutakhir, dan hal tersebut ternyata juga mempengaruhi mobilitas dan development musik dan lagu yang ada di seluruh dunia. Internet adalah salah satu media paling cepat dan membuat dunia semakin sempit, sehingga kita bisa melihat keberagaman musik di dunia.

Apakah anda mempunyai lagu favorit hingga anda tak bosan untuk mendengarnya berkali-kali?
tentunnya anda akan menjawab 'pasti', anda akan mendengarkan musik dan lagu yang anda sukai karena distorsi musik atau lirik lagu yang cocok dengan anda, dan selera musik anda mungkin akan berbeda satu dengan lain. sadar atau tidak lagu favorit yang selalu kita dengarkan lambat laun ternyata dapat juga mempengaruhi tindak dan sikapa pada kehidupan nyata kita, sesuai dengan isi lirik lagu apa yang kita dengarkan, entah positif maupun negatif ( cek di http://theiqbaljournals.blogspot.com/2009/10/pengaruh-lirik-lagu-terhadap-remaja.html )

Tunggu penjelasan lanjutannya


TO BE CONTINUED ...

No comments:

Post a Comment