Thursday, April 5, 2012

BAHAGIA SIDE A

BAHAGIA SIDE A.

    Suatu hari ketika sedang melamun, saya pernah bertanya pada diri sendiri. "apakah arti bahagia itu ?"..... sambil masih termenung kala itu yang terpikir adalah segala atribut duniawi dan ketika mati masuk surga. sunguh pemikiran yang egois dan serakah.

   di hari - hari yng lain ketika saya melamunpun masih memikirkan hal tersebut, dan jawabanya justru semakin kompleks, rumit, serta membuatku binggung sendiri.

   ketika pikiran saya sendiri sudah 'mentok', saya pun bertanya pada orang - orang di sekitar saya. dan beginilah jawaban mereka.

1. MASINTEL

     kebahagiaan yoh iku bas, maksudku, kalau kamu punya keinginan atau cita - cita dan itu terkabul ( masuk akal )
--owh ngunu yoh,, berarti aku musti punya keinginan sek tho bang ?
--yoh jelas a.!
--tapi bang, kadang pas aku kepengen sesuatu trus keturutan paling bahagiane cuma saat itu tok, sesok2 paling yoh lali...



2. MASOLEH

     bahagia iku yoh ngunu iku a bas, ndue bojo soleh, ndue anak soleh, ndue rejeki barokah, ndue sahabat2, ndue pengikut.
--lha trus carane supoyo iso NDUE2, iku mau pie carane ?
--yoh berusaha dan berdoa.
--lha neg ga di kabulke da ora bahagia bang'
--yoh orak ngono, sek penting kene kan wis usaha, dene ora di paringgi karo gusti ALLAH khan yoh wis takdir, sek penting iku iso mlebu suwargo (surga)

3. MASBIASA

   wes kesel sesok sambung

No comments:

Post a Comment